Trans Banjarmasin (Foto: Instagram/transbanjarbakula)
Nani Suherni

BANJARMAISN, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah menyiapkan transportasi untuk memudahkan mobilitas masyarakat jelang kegiatan MTQ Nasional bulan mendatang. Bahkan akan ada 34 bus bantuan dari Kemeterian Perhubungan.

“Kita nanti akan kedatangan bantuan bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dari data sementara yang telah diterima ada 34 bis beserta supir dan operasionalnya untuk menunjang kegiatan MTQ,” kata Plt Kepala Dishub Kalsel, Hermansyah dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Jumat (9/9/2022). 

Dengan bantuan 34 bus ini tentu akan sangat memudahkan mobilitas masyarakat baik terkait angkutan ke acara pembukaan, penutupan dan ke venue. Rutenya nanti dibagi sesuai tempat dan venue kegiatan MTQ.

“Untuk transportasi kita sudah melakukan rekayasa, sehingga diharapkan dengan adanya angkutan gratis dapat membantu masyarakat Kalsel yang ingin menyaksikan kegiatan MTQ,” ucap Hermansyah.

Selain menyiapkan angkutan, Dishub Kalsel juga telah menentukan titik konsentrasi parkir di setiap venue yang nantinya menyesuaikan dengan halaman dan tempat parkir.

“Kita berharap pada sektor perhubungan bisa turut melancarkan kegiatan MTQ Nasional,” ujar Hermansyah.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT