Waduh, Wajah Cantik Selebgram Ini Dijiplak untuk Boneka Seks Tanpa Izin

Muhaimin · Selasa, 11 Januari 2022 - 17:05:00 WITA
Waduh, Wajah Cantik Selebgram Ini Dijiplak untuk Boneka Seks Tanpa Izin
Yael Cohen Aris (kiri), selebgram Israel dan boneka seks buatan perusahaan China. (Foto: AsianetNews)

TEL AVIV, iNews.id - Wajah cantik selebgram asal Israel Yael Cohen Aris (25) dijiplak  untuk jadi boneka seks. Yael Cohen Aris mengaku pembuatan boneka yang mirip wajahnya itu tidak meminta izin.

Yael mengatakan, perusahaan teknologi China Irontech Dolls membuat model boneka seks mirip dengannya setelah dia menjadi influencer online yang populer. 

Dia mendeskripsikan jika boneka seks itu memiliki fitur yang sangat mirip dengannya. Ada tanda kecantikannya yang khas di bibir bawahnya dan nama yang sama. Dia bahkan menemukan sebuah forum di mana foto-foto aslinya digunakan untuk mempromosikan produk tersebut. 

Berbicara di acara This Morning melalui tautan video, Yael mengatakan sangat ingin boneka itu ditarik dari penjualan. Dia ingin mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan yang membuatnya. 

"Saya tidak menentang industri boneka seks, tetapi masalahnya adalah mereka melakukannya tanpa persetujuan saya dan tanpa sepengetahuan saya," katanya kepada pembawa acara, Holly Willoughby dan Phillip Schofield. 

“Juga itu salah ganda karena terhubung dengan identitas saya. Bukan hanya boneka yang terlihat seperti saya atau terinspirasi oleh saya. Mereka tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa itu dikembangkan dari saya," ucapnya lagi. 

Perempuan yang memiliki lebih dari satu juta pengikut di Instagram juga menggambarkan momen mengejutkan ketika dia menemukan boneka itu untuk pertama kalinya setelah diberi tahu oleh seorang penggemar. 

“Saya benar-benar tidak mengerti apa yang saya lihat itu adalah boneka seks untuk dijual. Kemudian saya menyadari skalanya dan apa yang terjadi," katanya, seperti dikutip The Sun, Selasa (11/1/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: