Video Viral Sepanjang Tahun 2020 di Kalsel, Paling Haru Bocah Adzankan Jenazah Ibu

Tim iNews ยท Minggu, 27 Desember 2020 - 12:17:00 WITA
Video Viral Sepanjang Tahun 2020 di Kalsel, Paling Haru Bocah Adzankan Jenazah Ibu
Video viral bocah kumandangkan adzan di depan jenazah ibunya yang meninggal. (Foto ist),

BANJARMASIN, iNews.id - Video viral sepanjang tahun 2020 berseliweran di media sosial, di antaranya muncul dari Kalimantan Selatan. Salah satunya yang sempat membuat warga harus yakni seorang anak adzankan jasad ibunya.

Dari rangkuman iNews.id, terpantau di Kalsel ada lima video viral yang sempat menyita perhatian warga. Berikut daftarnya;

1. Pengendara Mobil Lempar Banyak Uang di Jalan untuk Sumbangan Pembangunan Masjid

Video aksi pengendara mobil menebar banyak uang kertas di jalanan baru-baru ini viral di media sosial. Aksi itu diduga terjadi di wilayah Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam video viral yang diunggah di salah satu akun Instagram, dilaporkan pengendara mobil tersebut melempar sejumlah uang kertas untuk dibagikan kepada para relawan yang tengah meminta sumbangan pembangunan masjid di jalanan tersebut.

Hingga Senin (23/11/2020) siang, video itu telah ditonton hampir 40.000 kali. Terlihat dalam video tersebut sebuah mobil berwarna silver tengah berhenti di tepi jalan. Penumpang di kursi belakang mobil tampak membuka kaca pintu dan melempar banyak uang ke jalanan.

Para relawan dan warga sekitar melompat kegirangan sembari mengumpulkan uang-uang yang berceceran di jalan.

“Pengendara mobil tiba-tiba berhenti, lalu penumpang menabur uang di jalanan kepada relawan yang sedang minta sumbangan di pinggir jalan untuk pembangunan masjid. Relawan dan warga pun berebutan uang tersebut. Lokasi: Barabai, Kalimantan Selatan,” tulis akun @manaberita dikutip, Senin (23/11/2020).

Sontak video itu menuai beragam komentar dan kritik dari warganet. Tak sedikit yang menanggapi aksi itu dengan komentar penuh kelakar dan tak sedikit pula yang ramai melontarkan kritiknya.

"Mungkin ingin viral," komentar akun @arsamu.

2. Bocah Panik saat Ditilang Polisi, Motor Sampai Dilempar

Video seorang bocah yang panik hingga mengamuk saat motornya hendak ditilang polisi viral di media sosial. Dilaporkan kejadian itu terjadi di ruas jalan Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Video penilangan kedua bocah itu diunggah oleh akun instagram @ndorobeii. Tampak seorang bocah mengendarai sepeda motor matik berwarna putih bersama temannya yang duduk di belakang.

“Dari penelusuran, penilangan rupanya terjadi di ruas jalan Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Sabtu (5/12) sore. Lokasinya berjarak sekitar 1 kilometer dari Polsek Tapin Utara,” tulis akun Instagram @ndorobeii, dikutip pada Senin (7/12/2020).

Tak hanya melanggar aturan membawa motor di usia yang masih kanak-kanak, mereka juga tak menggunakan helm. Saat diminta berhenti oleh polisi yang menghadang, mereka tampak panik dan turun dari motor.

“Tiba di dekat Gedung Baru Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Tapin, keduanya diadang polisi yang lengkap dengan rotan di tangan,” tulis akun tersebut.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: