Ulama Sebut Ada Penularan Tak Kalah Bahaya dari Covid-19, Masyarakat Diminta Waspada

Antara · Kamis, 04 Maret 2021 - 11:29:00 WITA
Ulama Sebut Ada Penularan Tak Kalah Bahaya dari Covid-19, Masyarakat Diminta Waspada
Habib Jindan bin Novel (Foto: Dok Diskominfo HSU/Eddy A)

HULU SUNGAI UTARA, iNews.id - Penyebaran Covid-19  menjadi hal yang perlu diwaspadai semua orang. Namun, selain Covid-19, Habib Jindan bin Novel juga mengingatkan penularan lain yang tak kalah bahaya bagi manusia.

"Tidak hanya virus yang mudah menular, tetapi perilaku yang buruk juga mudah menular, begitu pula sebaliknya, karenanya kita harus selalu mendekati orang-orang Sholeh," ujar Habib Jindan saat  Tausiyah pada Peringatan Isra Mi'raj Sekaligus Sholat Hajat yang dilaksanakan Pemkab HSU di Aula KH Idham Khalid Amuntai.

Habib Jindan mengatakan, pentingnya memperbaiki akhlaq agar tidak menular kepada orang lain dan lingkungan sekitar. Dia pun berharap melalui kegiatan keagamaan bisa menjalin tali silaturrahim antarumat dan mampu menularkan kesolehan antarmereka.

Bupati HSU Abdul Wahid HK bersyukur atas kedatangan pengasuh yayasan Al fachriyah larangan Ciledug Tangerang Banten tersebut.

"Semoga menjadi berkaah bagi Kabupaten Hulu Sungai Utara karena beliau sebelumnya juga pernah berkunjung ke banua kita," kata Wahid.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2