Terkait Hasil Survei Charta Politika Indonesia, Begini Tanggapan Kubu Birinmu 

Nani Suherni · Rabu, 26 Mei 2021 - 19:43:00 WITA
Terkait Hasil Survei Charta Politika Indonesia, Begini Tanggapan Kubu Birinmu 
Ketua Tim Pemenangan Birinmu M Rifqinizamy Karsayuda saat konferensi pers terkait hasil survei Charta Politika Indonesia, di Banjarmasin, Rabu (26/5/2021). (Foto: ist)

BANJARMASIN, iNews.id – Hasil survei Charta Politika Indonesia yang dilakukan di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kalsel menunjukkan elektabilitas paslon 01 Sahbirin Noor-Muhidin (Birinmu) dipilih oleh 59,9 persen responden, sementara paslon Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) dipilih 22,1 persen responden. Sebanyak 18 persen responden tidak menjawab atau menyatakan tidak tahu (undecided voters).

Rilis hasil survei Charta Politika yang dilakukan sejak 17-22 Mei 2021 itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Birinmu M Rifqinizamy Karsayuda, di Banjarmasin, Rabu (26/5/2021). 

“Alhmdulillah hasil survei Charta Politika, sebuah lembaga survei nasional yang sudah sama-sama kita ketahui kualifikasi dan kredibilitasnya, menunjukkan bahwa masyarakat pemilih di wilayah PSU menjatuhkan pilihan kepada Sahbirin Noor dan Haji Muhidin,” kata Rifqi, panggilan akrabnya dalam keterangan tertulis.

Sebanyak 1.740 responden yang menjadi sampel di 7 kecamatan PSU didatangi untuk diwawancarai secara tatap muka dengan kuisioner terstruktur. Survei menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin error plus minus 2,3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Perolehan Birinmu 59,9 persen dan H2D 22,1 persen diperoleh ketika responden  ditanya:  Seandainya PSU dilaksanakan hari ini, pasangan manakah yang akan Bapak/Ibu/Saudara pilih sebagai Gubernur-Wagub Kalsel dari nama-nama di bawah ini?

Rifqi sebagai Ketua Tim Pemenangan Birinmu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalsel, khususnya masyarakat di wilayah PSU.

“Hasil survei Charta Politika tentu sangat menggembirakan di saat kami berikhtiar penuh memperkuat silaturrahmi dan merajut persatuan Banua. Kami berterimakasih kepada masyarakat Banua,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: