Terjaring Razia, Belasan Anak di Bawah Umur Ngamar di Hotel Melati Banjarmasin

Suhardian ยท Jumat, 09 April 2021 - 11:23:00 WITA
Terjaring Razia, Belasan Anak di Bawah Umur Ngamar di Hotel Melati Banjarmasin
Belasan pasangan anak di bawah umur terjaring razia di dalam kamar hotel melati di Banjarmasin, Jumat (9/4/2021) dini hari. (Foto: iNews.id/Suhardian)

BANJARMASIN, iNews.id - Satpol PP Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar razia di sejumlah hotel melati. Belasan pasangan anak di bawah umur kedapatan menginap di hotel.

Razia digelar pada Jumat (9/4/2021) dini hari tadi menyasar hotel melati yang diduga menjadi tempat check-in. Petugas menemukan tiga orang anak di bawah umur berada di dalam satu kamar. Ketiganya pun langsung diamankan.

"Di hotel tadi ada pasangan yang tidak bisa tunjukkan identitas pernikahan dan mereka di bawah umur kita amankan," kata Pls Kepala Satpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin. 

Razia juga menyasar kawasan pertokoan Sudimampir yang mengamankan belasan perempuan pekerja seks komersial (PSK). Sebagian PSK itu ternyata masih di bawah umur.

Meski sempat melawan, namun petugas bisa mengamankan belasan PSK beserta beberapa remaja laki-laki yang berada di lokasi untuk dibawa.

Total ada 33 orang yang diamankan dalam razia yustisi jelang Ramadan ini. Selain dari hotel melati juga yang mangkal di jalan.

"Ada beberapa juga ditemukan anjaldan PSK kita amankan," ujarnya.

Terkait pasangan di bawah umur yang ditemukan di hotel, dia mengatakan Satpol PP akan mendalami apakah ini terkait jaringan prostitusi online.

"Petugas akan mendalami lebih jauh, kalau memang terkait kita serahkan ke kepolisian," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto