Tempat Wisata di Banjarmasin Akan Dibuka jika Kasus Covid-19 Melandai

Antara ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:34:00 WITA
Tempat Wisata di Banjarmasin Akan Dibuka jika Kasus Covid-19 Melandai
Kawasan wisata Menara Pandang Siring Sungai Martapura di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan akan memberikan rekomendasi membuka objek wisata, jika kasus Covid-19 melandai selama 14 hari. Saat ini seluruh kelurahan juga tidak ada zona merah Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan pemkot akan mengevaluasi berbagai sektor karena kondisi daerah mulai membaik terhadap penyebaran virus corona.

"Kalau dalam 14 hari kedepan ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, maka kita akan merekomendasikan kepada Dinas Pariwisata, barangkali untuk membuka pariwisata di Kota Banjarmasin karena memang sesuai dengan instruksi pemerintah. Kita tidak hanya fokus penanganan penyakit tapi juga pemulihan ekonomi di daerah," kata Machli, Rabu (28/10/2020).

Atas dasar hal itu, Machli pun menilai sektor pariwisata sangat memungkinkan sekali untuk mendukung pemulihan ekonomi, jika tidak ditemukan kasus corona lagi dalam 14 hari kedepan.

"Tetapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, misalnya jaga jarak, cuci tangan dan lain lain meskipun pariwisata sudah dibuka nantinya," kata Machli.


Editor : Faieq Hidayat