Selundupkan Sabu ke Warga Binaan, Oknum Petugas Rutan di Kalsel Jadi Tersangka

Antara · Senin, 13 Juni 2022 - 22:41:00 WITA
Selundupkan Sabu ke Warga Binaan, Oknum Petugas Rutan di Kalsel Jadi Tersangka
Okum anggota Regu Keamanan Rutan Rantau berinisial MA diborgol karena selundupkan sabu ke dalam penjara. (ANTARA / Muhammad Fauzi Fadilah)

BANJARMASIN, iNews.id - Petugas rumah tahanan (rutan) ditangkap karena menyelundupkan sabu untuk warga binaan dalam penjara. Perisiwa ini terjadi di Rutan Kelas II B Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Kepala Rutan Rantau Andi Hasyim mengatakan, petugas berinisial MA (29) sudah ditetapkan sebagai tersangka. Jabatan sebagai anggota regu keamanan.

Bahkan selain MA, ada juga petugas lain yang saat ini diperiksa polisi.

"Apabila bukti bukti cukup bisa jadi petugas lain itu ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih memeriksa petugas yang lain. Ada kemungkinan bertambah," ujar mantan petugas Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah tersebut, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, kasus ini berawal dari tertangkapnya MB (40) seorang warga binaan yang disinyalir kuat sebagai pengedar dalam penjara. Dari pemeriksaan awal terungkap adanya keterlibatan petugas tersebut.

Dalam perkara ini, barang bukti yang ditemukan berupa satu alat isap, satu pipet kaca dan 13 paket sabu siap edar. Penemuan sabu ini saat pihaknya merazia secara insidental di kamar tahanan Nomor 9, Rabu (8/6/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: