5 Rumah Sakit Terdekat di Berau Kalimantan Timur Terbaik dan Melayani BPJS

Muhamad Rafi Naufal · Jumat, 15 Oktober 2021 - 13:29:00 WITA
5  Rumah Sakit Terdekat di Berau Kalimantan Timur Terbaik dan Melayani BPJS
Rumah sakit terdekat di Berau Kalimantan Timur salah satunya RSU Pratama Talisayan. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Rumah sakit terdekat di Berau Kalimantan Timur yang memiliki beragama pilihan untuk membuat pasien nyaman. Masyarakat kini tak perlu lagi jauh-jauh datang ke kota atau provinsi lain.

Kesehatan merupakan nikmat yang sering dilupakan manusia. Mesehatan juga menjadi prioritas utama, namun masih banyak manusia yang sering mengabaikan hal tersebut.

Selain karena beberapa faktor seperti keturunan, gaya hidup hingga pola makan, seseorang akan menunjukan tingkat Kesehatan yang bermacam-macam.

Beruntungnya kini wilayah-wilayah di Indonesia sudah memiliki akses pelayanan Kesehatan mulai dari klinik apotek, hingga rumah sakit.

Berikut 5 rumah sakit terdekat di Berau Kalimantan Timur terbaik dan melayani BPJS:

1. Rumah Sakit Dr Abdul Rivai

Rumah sakit terdekat di Berau Kalimantan Timur salah satunya RSUD dr Abdul Rivai. (Foto: ist)
Rumah sakit terdekat di Berau Kalimantan Timur salah satunya RSUD dr Abdul Rivai. (Foto: ist)

RSUD dr Abdul Rivai merupakan rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Berau yang didirikan pada tahun 1968 dengan nama RSUD Berau. Pada tanggal 15 Februari 1999 status Rumah Sakit Umum Daerah dr Abdul Rivai ditetapkan sebagai Rumah Sakit Tipe C oleh Menteri Kesehatan.

RSUD dr Abdul Rivai merupakan Rumah Sakit Tipe C Non Pendidikan milik Pemerintah Kabupaten Berau.

Dengan misi menjadi rumah sakit terakreditasi dan kebanggaan asyarakat Kabupaten Berau. Salah satu prestasi yang telah diraih RSUD dr Abdul Rivai Berau yakni mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Klaimantan Timur untuk terbaik III pelaksana terbaik Program Rumah Sakit Sayang Ibu (RSSI) tahun 2010 Tingkat Provinsi Kaltim.

Beralamat di Jl Pulau Panjang, No. 276 Berau, rumah sakit ini memiliki fasilitas unggulan Rawat Inap & Poli Jiwa, Medical Check-Up dan Okupasi Terapi.  Ditunjang pula dengan instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Perawatan Intensif (ICU), Instalasi Radiologi & CT-Scan, Laboratorium, Ambulance. Serta pelayanan dokter  Poli Bedah, Poli Dalam, Fisioterapi, Poli Gigi,  Poli Jiwa, Poli Kulit dan Kelamin, Poli Mata, Poli Paru, Poli Kandungan , Poli THT, Poli Umum hingga Poli Ortopedi didukung dengan pelayanan BPJS.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: