Politikus Golkar Ini Dilantik Jokowi Jadi Dubes Bosnia dan Herzegovina

Dita Angga · Senin, 26 Oktober 2020 - 14:23:00 WITA
Politikus Golkar Ini Dilantik Jokowi Jadi Dubes Bosnia dan Herzegovina
Presiden Joko Widodo. (Foto: Humas Setkab)

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Golkar Roem Kono dilantik sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Bosnia dan Herzegovina, berkedudukan di Sarajevo. Pelantikan ini dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Selain Roem Kono, Jokowi juga melantik 11 orang sebagai dubes dengan menerapkan protokol kesehatan. Jokowi pun membacakan sumpah untuk diikuti para dubes yang dilantik.

"Bahwa saya untuk diangkat menjadi Dubes LBBP RI akan setia terhadap UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi saat mengambil sumpah dan janji 20 Dubes LBBP RI, Senin (26/10/2020).

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Jokowi lagi diikuti peserta pelantikan.

"Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat, dan saya akan memenuhi dengan setia, segala kewajiban lain-lain yang ditangguhkan pada saya oleh jabatan dubes LBBP RI," kata Jokowi menutup sumpah.

Editor : Faieq Hidayat