Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Hulu Sungai Tengah

Antara ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 10:59 WITA
Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Hulu Sungai Tengah
Pengedar narkoba di Hulu Sungai Tengah yang ditangkap Polisi. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan menangkap pria berinisial RF (41) karena diduga mengedarkan narkoba di Desa Palajau. Pelaku sudah masuk target operasi petugas.

"Pelalu kami ringkus pada Selasa (4/8) sore, sekitar pukul 17.00 WITA tepatnya di depan rumahnya yang beralamat di Desa Palajau," ucap Paur Subbag Humas Aipda M Husaini di Barabai, Rabu (5/8/2020).

Husaini mengatakan kasus ini bermula petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Palajau terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Berdasarkan informasi masyarakat, kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan target operasi RF. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti beberapa paket sabu-sabu.

Barang bukti pertama yang ditemukan sabu-sabu seberat 5,0 gram, dan barang bukti kedua berupa tujuh paket sabu-sabu seberat bruto 2,4 gram.

Paur Humas mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba di Kabupaten HST dapat terungkap.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya para remaja agar jangan coba-coba untuk mengkonsumsi barang haram tersebut. Sebab bisa berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga

"Kami tidak akan pernah bosan untuk terus melakukan pemberantasan peredaran narkoba di kabupaten ini," kata dia.


Editor : Faieq Hidayat