Polda Kalsel Tangkap 2 Mafia Tanah di Banjar, Rugikan Korban hingga Rp2,4 Miliar

Antara ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 14:58:00 WITA
Polda Kalsel Tangkap 2 Mafia Tanah di Banjar, Rugikan Korban hingga Rp2,4 Miliar
Tim gabungan bersama Macan Polda Kalsel menangkap dua mafia tanah yang beraksi di Banjar dan rugikan korban Rp2,4 miliar. (Foto: Antara). ANTARA/Firman

BANJARMASIN, iNews.id - Polda Kalimantan Selatan menangkap dua mafia tanah di Kabupaten Banjar. Aksi mereka telah merugikan korban hingga Rp2,4 miliar.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i mengatakan, kedua pelaku ditangkap petugas gabungan Subdit 1 Ditreskrimum yang diback-up tim Macan Polda Kalsel serta Jatanras Polres Banjar dan Polres Banjarbaru dipimpin AKP Endris Ary Dinindra.

"Tersangka berinisial AY dan MK ditangkap setelah melakukan penipuan jual beli tanah milik orang lain tanpa hak," ujar Rifa'i di Banjarmasin, Jumat (3/12/2021).

Dia menjelaskan, penyidikan polisi bermula dari laporan korban yang baru saja membeli sebidang tanah atau lahan di Jalan Tatah Layap, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar kepada para pelaku. Namun belakangan tanah yang dibeli ternyata milik orang lain. Pelaku MK hanya mengakui tanah itu miliknya kepada korban.

"Merasa tertipu karena telah membayar Rp2,4 miliar atas pembelian tanah, korban pun melapor ke Polda Kalsel yang kasusnya ditangani Subdit 1 Direktorat Reserse Kriminal Umum," katanya.

Tak menunggu waktu lama setelah laporan korban, tim gabungan bergerak cepat menangkap para pelaku.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: