Plt Bupati HSU Buka Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran se-Kalimantan Selatan

Anindita Trinoviana ยท Minggu, 26 Juni 2022 - 15:59:00 WITA
Plt Bupati HSU Buka Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran se-Kalimantan Selatan
Lomba ketangkasan pemadam kebakaran se-Kalimantan Selatan resmi dibuka oleh Plt Bupati Husairi Abdi pada Minggu (26/6/2022). (Foto: Dok Pemkab HSU)

AMUNTAI, iNews.id - Pelaksanaan lomba ketangkasan pemadam kebakaran se-Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dimulai setelah Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi membuka kegiatan tersebut pada Minggu (26/6/2022) di Stadion Sei Karias Amuntai.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut memperlombakan ketangkasan para kru tim pemadam kebakaran, di mana dalam lomba tersebut para kru diberi tantangan untuk menjatuhkan target yang disiapkan panitia dengan semprotan air dan pemenangnya ditentukan dengan kecepatan menjatuhkan sasaran tersebut dan atas dasar penilaian juri.

Kegiatan ini memperlombakan dua kelas, yaitu kelas Lady fire (perempuan) dan Man fire (laki-laki) yang masing-masing diikuti 8 tim perempuan dan 120 tim laki-laki yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, seperti yang disampaikan ketua Panitia pelaksana Hanif Tanjung.

"Kegiatan ini diikuti oleh 128 tim yang terdiri dari 8 tim wanita dan 120 tim laki-laki dan dilaksanakan selama satu hari," tuturnya.

Plt Bupati HSU Husairi Abdi dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan mengapresiasi kepada panitia atas penyelenggaraan kegiatan ini sambil berharap kegiatan ini dapat menguatkan silaturahmi antar relawan pemadam kebakaran dan mengajak kepada seluruh rombongan peserta agar menikmati suasana Kota Amuntai dan menikmati kuliner khas Amuntai.

"Selamat datang kepada peserta dan mari kita sama-sama menikmati suasana kota Amuntai dan menikmati itik panggang," ujarnya.

Lebih jauh, Husairi meminta agar kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan, kesiapan, kesigapan para kru pemadam untuk selalu waspada dan selalu siap kapan pun bilamana ada musibah, termasuk musibah kebakaran lahan dan hutan.

Sementara itu, Kapolres HSU dalam kesempatan yang sama menyambut baik kegiatan ini dan berharap setelah ini para kru siap mengantisipasi situasi, serta kondisi di daerahnya. Dengan demikian, ketika ada kebakaran, baik kebakaran lahan dan hutan dapat dengan cepat diatasi.

"Semoga peserta tetap konsisten dan tetap semangat dalam mengikuti lomba ini sehingga dapat meraih kebanggaan," ucapnya.

Selain dihadiri oleh Plt Bupati dan Kapolres HSU, juga dihadiri oleh Ketua DPRD HSU serta beberapa Kepala SKPD terkait. Turut hadir Anggota DPRD tingkat 1 Kalimantan Selatan dapil HSU Syahrujani dan Hormansyah, tak ketinggalan para pendukung tim peserta.

(CM)

Editor : Anindita Trinoviana

Bagikan Artikel: