HSU Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Kepala BAKEUDA se-Kalsel

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 21:26:00 WITA
HSU Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Kepala BAKEUDA se-Kalsel
Pemkab Hulu Sungai Utara menjadi tuan rumah Raker kepala BAKEUDA kabupaten/kota se-Kalimantan. (Foto: dok Pemkab HSU)

AMUNTAI, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi tuan rumah Rapat Kerja (Raker) kepala Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) kabupaten/kota se-Kalimantan. Acara ini berlangsung di Aula Dr KH Idham Chalid, Kamis (23/6/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi saat membuka kegiatan mengucapkan selamat datang di Amuntai kepada para peserta rapat kerja kali ini.

"Tentunya kita men-support dan mendukung kegiatan ini, karena bertujuan untuk bertukar pendapat, membicarakan beberapa masalah yang berkenaan dengan pengelolaan pendapatan daerah dan tentunya juga bertukar informasi untuk kemajuan daerah masing-masing," kata Husairi.

Menurutnya, otonomi daerah atau kemandirian daerah salah satunya bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Husairi berharap penyelesaian masalah terkait pengelolaan pajak dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masing-masing daerah dapat ditemukan langkah strategisnya.

Seiring dengan itu, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) HSU Galuh Bungsu Sumarni menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi serta bertukar pendapat tentang permasalahan dan solusi yang berkaitan dengan tugas tugas BPPRD sebagai pengumpul pendapatan.

"Bertema sinergitas pemerintah pusat dan daerah guna peningkatan kemampuan finansial," kata Galuh Bungsu Sumarni dalam laporannya.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Husairi Abdi juga memberikan kenang-kenangan kepada pejuang pendapatan yang telah purnatugas

Turut hadir dalam agenda terebut, seluruh Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPKPAD)Badan Pendapatan Daerah (BPD) serta Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) se-Kalimantan Selatan.

Hadir pula Ketua Forum Komunikasi Pengelola Pendapatan Daerah Kalsel, Rustam Effendi, Kepala BAKEUDA Kalsel, serta Dirut Bank Kalsel.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: