Perawat di RSUD Ulin Banjarmasin Meninggal karena Positif Covid-19

Antara ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 19:08 WIB
Perawat di RSUD Ulin Banjarmasin Meninggal karena Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN, iNews.id - Untung (51) seorang perawat di RSUD Ulin Banjarmasin wafat karena terinfeksi virus corona atau Covid-19. Pasien tersebut mendapat perawatan sekitar 21 hari karena terpapar Covid-19.

"Beliau berpulang sekitar pukul 02.00 WITA dinihari tadi (Kamis), ini duka yang sangat dalam bagi kita semua," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Kamis (25/6/2020).

Almarhum disalatkan dan dimakamkan secara protokol kesehatan Covid-19. Untung semasa hidupnya sebagai perawat dipercaya sebagai Kepala Ruangan Instalasi Bedah Sentral (IBS) serta Ketua Komite Keperawatan RSUD Ulin.

"Saya kenal dekat dengannya karena satu angkatan. Dia orang yang santun dan bersahabat dengan siapa saja, bahkan tidak pernah berkata-kata kasar," ujar Machli Riyadi yang juga jurus bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin.

Dia berharap kabar ini merupakan korban jiwa terakhir bagi tenaga kesehatan di Banjarmasin hingga nasional. Sebab dia berharap semua tim kesehatan harus tetap waspada dalam bekerja, tidak sampai lengah hingga membahayakan jiwa mereka.

"Karena mereka sebagai garda terdepan penanganan COVID-19 ini, potensi tertular sangat tinggi," ujarnya.

Hingga saat ini pasien positif Covid-19 di Kota Banjarmasin sudah di atas 1.000 orang. Bahkan RSUD rujukan pasien Covid-19 penuh.

"Jadi kami harap semua masyarakat tetap waspada tinggi, tidak bosan-bosannya kami ingatkan selalu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun," katanya.


Editor : Faieq Hidayat