Penuh Prestasi, Wadiresnarkoba Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto Pindah Tugas ke Malang

Antara ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 12:36:00 WITA
Penuh Prestasi, Wadiresnarkoba Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto Pindah Tugas ke Malang
AKBP Budi Hermanto. (Foto: Antara/Firman)

BANJARMASIN, iNews.id - Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan AKBP Budi Hermanto menoreh sejumlah prestasi selama menjabat 16 bulan. Kini dia akan mengenyam tugas baru sebagai Kapolresta Malang Kota 

Pria yang akrab disapa Buher itu telah menorehkan sejumlah prestasi sejak berdinas di Bumi Lambung Mangkurat. Kala itu, dia memimpin tim di lapangan mengungkap 208 kilogram sabu-sabu dan 53.969 butir ekstasi pada 13 Maret 2020. 

Dia baru saja menjabat Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel setelah pindah dari Kapolres Blitar di Polda Jawa Timur. Pengungkapan besar itupun menjadi rekor tersendiri di Polda Kalsel dalam pemberantasan tindak pidana narkoba setelah sebelumnya sitaan barang bukti terbesar hanya 32 kilogram narkotika pada Januari 2020, sebelum Buher bergabung di Polda Kalsel.

Tak sampai di situ, prestasi Buher berlanjut dengan memimpin lagi tim pengungkapan 300 kilogram sabu-sabu alias tiga kuintal asal Malaysia pada 6 Agustus 2020 di bawah kepemimpinan Kapolda Kalsel kala itu Irjen Pol Nico Afinta yang kini menjadi Kapolda Jawa Timur.

Saat mengungkap jaringan internasional tersebut, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel juga dibantu Satuan Tugas Khusus Merah Putih Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di bawah arahan langsung Kapolri kala itu Jenderal Idham Azis dan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kapolri.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2