Pemudik Naik Sampan yang Sempat Hilang Ditemukan Tewas, Kondisi Tubuh Tak Utuh

Antara ยท Rabu, 04 Mei 2022 - 15:20:00 WITA
Pemudik Naik Sampan yang Sempat Hilang Ditemukan Tewas, Kondisi Tubuh Tak Utuh
Ilustrasi petugas SAR gabungan saat mencari pemudik yang hilang berlayang menggunakan sampan. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - Petugas SAR gabungan menemukan Asri Iskandar Alam (30) pemudik yang hilang saat pulang kampung dengan menggunakan sampan. Dia ditemukan tewas di sekitar Perairan Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan dengan kondisi tubuh tak utuh, Selasa (3/5/2022).

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, sejak menerima laporan atas hilangnya warga Desa Jere, Kabupaten Halmahera Selatan, Tim SAR gabungan langsung bergerak untuk operasi pencarian.

"Tim gabungan menggunakan Kapal Rescue Boat 309 Basarnas dan akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia," ujar Arafah di Ternate, Rabu (4/5/2022).

Menurutnya, awalnya tim SAR gabungan yang mendapat informasi langsung ke Desa Jere, Selasa (3/5/2022). Tim berkoordinasi dengan Kepala Desa Jeret dan keluarga korban.

Selanjutnya petugas mendapat informasi korban telah ditemukan masyarakat dalam keadaan meninggal dunia di sekitar perairan Desa Jere. Jenazah lalu dibawa ke Desa Kasiruta untuk dimakamkan.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR ditutup dengan hasil satu orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Sebelumnya, keluarga menceritakan korban hendak pulang berlebaran ke kampung halamannya di Desa Jeret, Kecamatan Kasiruta Timur. Dia lalu menggunakan perahu sampan berlayar melalui Sungai Kasiruta, Minggu (1/5/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: