Pemprov Tunggu Perhitungan Anggaran PSU Pilgub Kalsel

Nani Suherni · Rabu, 21 April 2021 - 16:02:00 WITA
Pemprov Tunggu Perhitungan Anggaran PSU Pilgub Kalsel
Ilustrasi pilkada. (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN, iNews.id -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) lewat Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) masih menunggu perhitungan pasti anggaran yang dibutuhkan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi. Plt Kabid Perencanaan Anggaran Bakeuda Kalsel, Idris meyakini angka yang diperlukan tidak jauh berbeda dari hitungan yang diajukan KPU.

“Tapi memang kita masih mengumpulkan data itu mungkin kita akan klarifikasi kepada KPU, Bawaslu dan dinas terkait seperti Dinkes Kalsel yang penyediaan APD dan alat prokes serta berkoordinasi Satpol PP dan Damkar dalam hal penganggaran keamanan,” kata Idris, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Rabu (21/4/2021).

Verifikasi, lanjut Idris, perlu dilakukan untuk memastikan anggaran pelaksanaan PSU tercukupi. Sebelumnya, KPU Kalsel telah mengajukan sebesar Rp19 miliar lebih. Mereka masih memiliki sisa anggaran Rp10 miliar dari pilkada lalu sehingga tinggal dibutuhkan tambahan Rp9 miliar.

“Jangan sampai nantinya tidak mencukupi dalam pelaksanaannya. Semoga dalam minggu ini angka itu sudah dapat kita peroleh dan saya juga yakin angka itu tidak berubah terlalu jauh mungkin ada pergeseran sedikit itu masalah teknis saja,” ucap Idris.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2