Pemprov Kalsel Terima Bantuan Dana Tunggu Hunian Pascabanjir Rp618 Juta dari BNPB

Nani Suherni ยท Kamis, 29 April 2021 - 16:15:00 WITA
Pemprov Kalsel Terima Bantuan Dana Tunggu Hunian Pascabanjir Rp618 Juta dari BNPB
Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA (kanan) menerima bantuan Dana Tunggu Hunian dari BNPB untuk rumah yang terdampak banjir, di Banjarbaru, Kamis (29/4/2021). (Foto: MC Kalsel/Ar)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima bantuan Dana Tunggu Hunian (DTH) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI untuk rumah rusak berat sebesar Rp618 juta. DTH tersebut dialokasikan untuk dua kabupaten.

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan bantuan DTH dari BNPB sangat penting, dikarenakan Kalsel mengalami bencana banjir yang sangat parah.  Dijelaskan Safrizal, DTH merupakan dana tunggu yang diberikan setiap bulan bagi rumah yang rusak berat atau hilang, dan belum diganti dengan hunian tetap oleh pemerintah.

Dua Kabupaten yang memperoleh yakni Hulu Sungai Tengah Rp402 juta dan Banjar Rp216 juga.

“Jadi, masing-masing warga yang rumahnya rusak berat akan mendapatkan Rp500.000 per bulan selama tiga bulan, dan tidak perlu lagi ada dana tunggu karena hunian tetap bagi mereka akan dibangunkan,” kata Safrizal, dilansir dari website resmi Pemprov Kalsel, Kamis (29/4/2021).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2