Pemkot Banjarmasin Perpanjang PPKM Mikro hingga 8 Maret

Antara ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 13:33:00 WITA
Pemkot Banjarmasin Perpanjang PPKM Mikro hingga 8 Maret
Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi (Foto: Antara/Sukarli)

BANJARMASIN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, Kalimantan Selatan memperpanjang PPKM skala mikro hingga 8 Maret 2021. Penerapan PPKM sebelumnya telah berakhir pada 22 Februari 2021.

"Penerapan kembali PPKM skala mikro tersebut sesuai kesepakatan rapat Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin hingga dua pekan ke depan atau hingga 8 Maret 2021," kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Banjarmasin, Machli Riyadi, Rabu (24/2/2021).

Dia mengatakan, dengan perpanjangan PPKM skala mikro, maka posko-posko penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan dihidupkan lagi. Kegiatan yang mengumpulkan orang banyak atau menimbulkan kerumunan tidak akan mendapat izin.

"Kami akan lebih memperketat lagi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, dan kita juga akan menunjuk para camat untuk menjadi koordinator di masing-masing kecamatan," tuturnya.

Pada PPKM skala mikro ini juga diberlakukan pembatasan kegiatan perekonomian seperti operasi rumah makan atau restoran juga cafe dan lainnya tempat perdagangan dibatasi buka hingga pukul 22.00 WITA.

Sejauh ini, kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin terus bertambah. Penambahan terkini sebanyak 43 orang dinyatakan positif. Dengan demikian kasus positif di Banjarmasih mencapai 5.279 orang.

Dari jumlah itu, pasien sembuh sebanyak 4.784 orang dan meninggal dunia sebanyak 186 orang.

Editor : Reza Yunanto