Pemkab Tanah Laut Akan Tindak Tegas Oknum Penyeleweng Elpiji 3 Kg

Nani Suherni ยท Jumat, 17 September 2021 - 16:47:00 WITA
Pemkab Tanah Laut Akan Tindak Tegas Oknum Penyeleweng Elpiji 3 Kg
Wakil Bupati (Wabup) Tala Abdi Rahman (Foto: Dok Pemkab Tala)

PELAIHARI, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) terus berupaya mengatasi keluhan terkait kembali langkanya Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (kg) di masyarakat. Salah satu upaya tersebut di antaranya menindaklanjuti aduan terkait penyelewengan pangkalan yang menjual elpiji 3 kilogram di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). 

Wakil Bupati (Wabup) Tala Abdi Rahman mengatakan, Pemkab Tala sebenarnya tidak ingin melakukan tindakan- tindakan yang nantinya akan merugikan para pengusaha contohnya pangkalan gas elpiji 3 kg. Hal ini untuk memberikan efek jera kepada sejumlah oknum.

"Pengusaha pangkalan maupun agen saya harapkan berjalan sesuai prosedur dan jangan sampai ada pelanggaran yang nantinya bersinggungan dengan proses hukum" ujar Abdi, dikutip dari portal resmi Pemkab Tala, Jumat (17/9/2021).

Mengingatkan adanya permasalahan kelangkaan elpiji di tengah masa transisi ini, Wabup mengharapkan agar masyarakat bersabar. Saat ini penataan dari hulu ke hilir akan terus dilakukan untuk mengatasi adanya indikasi penyelewengan distribusi elpiji 3 kg di Tala.

"Silakan adukan jika menemukan penyelewengan, dan pangkalan maupun agen perlu diperhatikan pandemi Covid-19 ini keadaan lagi susah jadi tumbuhkan empati terhadap masyarakat jangan dibuat susah dengan harga yang tinggi," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: