Pandemi Covid-19, Orientasi Siswa Diktukba Polri 2020 Digelar Online

Nani Suherni ยท Senin, 28 Desember 2020 - 09:24:00 WITA
Pandemi Covid-19, Orientasi Siswa Diktukba Polri 2020 Digelar Online
Orientasi Siswa Diktukba Polri 2020 Digelar Online (Foto: Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN, iNews.id -Sebanyak 62 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021 melaksanakan orientasi melalui sarana Zoom Metting yang digelar Polresta Banjarmasin Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Orientasi online digelar karena pandemi Covid-19.

“Melalui sarana Zoom Metting ini kita melakukan pengecekan kondisi kesehatan dan secara keseluruhan para Siswa dalam keadaan sehat,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, diwakili Kabag Sumda Kompol Carto dikutip dari website Polda Kalsel, Senin (28/12/2020).

Selain itu, Kabag Sumda bersama tim dalam kesempatan tersebut juga memberikan materi pembelajaran terkait Perkap Nomor 23 Tahun 2010, Tribrata, Catur Prasetya, Kedisiplinan dan  pengenalan nama-nama Pejabat dilingkungan Polresta Banjarmasin Polda Kalsel.

“Materi-materi tersebut kami berikan kepada seluruh Siswa, Alhamdulillah mereka mampu menerima dengan baik,” ucapnya.

Carto juga menuturkan bahwa dalam kesempatan tersebut diberikan edukasi pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Apalagi ada beberapa lokasi di Banjarmasin yang terdeteksi zona merah Covid-19.

“Di tengah pandemi ini, penerapan protokol kesehatan sangatlah penting, apalagi menurut data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kembali ditemukan zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Seribu Sungai. Saya ingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas kita,” tuturnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2