Mutasi Polri di Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru Diganti

Puteranegara · Selasa, 21 Juni 2022 - 14:49:00 WITA
Mutasi Polri di Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru Diganti
Ilustrasi Mutasi Polri (Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram rotasi dan mutasi tiga jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Salah satunya di jajaran Polda Kalimantan Selatan, yakni Kapolres Banjarbaru.

Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022. 

AKBP Nur Khamid yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banjarbaru diangkat sebagai Kabagdalpers RO SDM Polda Kalteng.

Sementara, pengantinya yakni AKBP Dody Harza Kusumah. Dia sebelumnya menjabat sebagai Pamen Baintelkam Polri. 

Deretan pejabat yang dimutasi lainnya yakni Wakapolda Papua diemban Brigjen Pol Ramdani Hidayat. Dia sebelumnya menjabat analis kebijakan utama bidang provos Div Propam Polri.

Sementara Wakapolda Papua sebelumnya Brigjen Eko Rudi Sudarto dimutasi ke Karojianstra Slog Polri. Pejabat yang dimutasi lainnya yakni Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing. Dia dimutasi ke Wairwasum Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati oleh Irjen Pol Daniel Tahi Silitonga. 

Mutasi juga terjadi pada Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menempati posisi Kapolda Lampung. Sedangkan, Kapolda Lampung saat ini Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: