MTQ National Dihadiri 3.400 Tamu, Polda Kalsel Kerahkan Kekuatan Penuh

Antara · Senin, 26 September 2022 - 09:19:00 WITA
MTQ National Dihadiri 3.400 Tamu, Polda Kalsel Kerahkan Kekuatan Penuh
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto (Foto: Antara/Firman)

BANJARMASIN, iNews.id - Polda Kalimantan Selatan menyiapkan kekuatan penuh untuk mengamankan gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan yang dijadwalkan berlangsung 10 sampai 19 Oktober 2022. Datanya ada 3.400 tamu yang hadir.

"Aspek keamanan menjadi hal penting agar MTQ bisa dipastikan berlangsung lancar tanpa gangguan, makanya kami pastikan personel dikerahkan secara maksimal," kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, di Banjarmasin, Minggu (26/9/2022).

Lokasi acara MTQ berlangsung di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar. Menurut Kapolda Polres lainnya juga disiagakan untuk mempertebal pengamanan sesuai kebutuhan dan dinamika di lapangan.

Dia memastikan pula sinergi dan kolaborasi semua unsur mendukung keamanan akan dimaksimalkan guna memberikan rasa aman dan nyaman seluruh peserta yang datang dari penjuru tanah air.

"Berdasarkan laporan sementara panitia, ada sekitar 3.400 tamu dan kafilah se-Indonesia hadir, tentu mereka semua harus terjamin keamanannya selama berada di Kalsel," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: