Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Batakan Baru Tanah Laut

Zulkifli Yunus ยท Minggu, 06 Februari 2022 - 12:47:00 WITA
Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Batakan Baru Tanah Laut
Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Batakan Baru Tanah Laut (Foto: iNewsz/Zulkifli Yunus)

PELAIHARI, iNews.id - Seekor lumba-lumba yang terdampar di Pantai Batakan Baru, Desa Batakan, Kabupaten Tanah Laut, dikembalikan ke laut oleh pengelola pantai. Lumba-lumba itu sebelumnya, terdampar, Sabtu (5/2/2022) kemarin.

Pengelola Pantai Batakan Baru, Hasanul mengatakan, mencoba membawa lumba-lumba itu dengan speed boat ke bagian air yang jauh lebih bersih dari pada di pantai. Ternyata lumba-lumba itu masih lincah saat dilepas di air laut yang jernih. 

Hasanul mendapat informasi ada lumba-lumba yang terdampar di kawasan obyek wisata pantai yang dikelolanya sekitar pukul 08.00 wita. Kemudian dia bersama warga mendorong lumba-lumba itu menjauh dari pantai.

Beberapa saat kemudian ternyata lumba-lumba itu masih berkeliaran di pinggir pantai, Hasanul dibantu dua rekannya kemudian membawa lumba-lumba itu ke tengah laut menggunakan speed boat.

“Saat dilepas di tengah laut lumba-lumba itu jauh lebih lincah dari pada saat ditemukan di tepi pantai,” kata Hasanul saat dikonfirmasi Minggu (6/2/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: