Lantik Ratusan ASN, Plt Bupati HSU Ingatkan untuk Bekerja Melayani Masyarakat

Anindita Trinoviana · Rabu, 06 Juli 2022 - 15:54:00 WITA
Lantik Ratusan ASN, Plt Bupati HSU Ingatkan untuk Bekerja Melayani Masyarakat
Plt Bupati HSU Husairi Abdi ingatkan untuk bekerja melayani masyarakat saat melantik 303 ASN pada Rabu (6/7/2022). (Foto: dok Pemkab Hulu Sungai Utara)

AMUNTAI, iNews.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi, melantik dan mengambil sumpah jabatan 303 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten HSU.

Bertempat di Gedung Serba Guna GOR Pangeran Suryanata, Rabu (6/7/2022), ratusan PNS yang dilantik terdiri dari 106 pejabat adminstrator, 98 pengawas, 6 kepala SMP, 84 kepala SD, dan 9 orang kepala TK.

Dalam kesempatannya, Husairi Abdi kembali mengingatkan kepada PNS yang dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercaya dengan sebaik mungkin dalam bekerja.

"Pada hari ini dapat ditindaklanjuti dan dibuktikan dengan karya nyata, kerja keras, dan kinerja yang tinggi untuk kepentingan masyarakat dan daerah," ucap Husairi.

Tak lupa, Husairi juga meminta para pemangku jabatan yang baru dilantik agar memenuhi berbagai tantangan dan kebutuhan yang berkembang di lingkup Pemerintah Daerah HSU dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya, sehingga menuntut para aparatur pemerintah untuk mampu memberikan respon pelayanan yang baik, cepat, dan tepat," katanya.

Lebih jauh, dia berharap agar seluruh aparatur pemerintah memiliki komitmen dan kemauan yang kuat serta integritas, loyalitas dalam menjalankan amanah untuk perbaikan birokrasi dan tata kelola pemerintah.

"Birokrasi yang kita inginkan adalah birokrasi yang cepat responsif, melayani, dan bebas pungli," ujarnya.

Adapun bagi kepala sekolah yang telah dilantik, dia berpesan agar mampu bekerja maksimal dan melakukan perubahan yang signifikan di lingkungan sekolah masing-masing untuk memberikan dampak positif di masyarakat.

"Meningkatkan citra harkat dan martabat pemerintah kita, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan dan kepuasaan masyarakat," tutur Husairi.

(CM)

Editor : Anindita Trinoviana

Bagikan Artikel: