Kuliah Umum di Universitas Borneo, TGB Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Bangun Negara

Usman Coddang ยท Selasa, 13 September 2022 - 17:26:00 WITA
Kuliah Umum di Universitas Borneo, TGB Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Bangun Negara
Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Dr TGB HM Zainul Majdi memberikan kuliah umum di Universitas Borneo Tarakan. (Foto: iNews TV/Usman Coddang)

TARAKAN, iNews.id – Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr TGB HM Zainul Majdi MA melanjutkan kunjungan kerja di Kalimantan Utara dengan memberikan kuliah umum di Universitas Borneo, Tarakan, Selasa (13/9/2022).

Kuliah umum yang berlangsung 1,5 jam tersebut bertema “Membangun SDM Unggul Menyambut IKN Nusantara di Bumi Kalimantan.

Di hadapan ratusan mahasiswa, TGB menyampaikan pandangan kebangsaan tentang peranan pemuda dalam membangun semangat kebangsaan sekaligus menyongsong dan peranan pemuda Kalimantan dalam kesiapan menjadi tuan rumah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yakni, IKN yang menjadi program utama pemerintah dalam pembangunan ke depan.

TGB juga berpesan agar para mahasiswa selaku pemuda dan ujung tombak negara ikut berpartisipasi dalam membangun negara baik dalam pemikiran maupun ide ide cemerlang menurun indonesia sejahtera.

“Penekanan ilmu teknologi juga sangat diperlukan agar para mahasiswa tidak ketinggalan zaman, penguasaan teknologi sangat diperlukan,” kata Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) itu.

Kuliah umum yang disampaiakn TGB tersebut mendapat respons positif para mahasiswa dan sivitas akademikan Universita Borneo. Sesi tanya jawab pun berlangsung sangat baik. 

Motivasi dan edukasi yang disampaikan TGB tersebut mampu diserap para mahasiswa yang hadir di Aula Universitas Borneo. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: