Korban Luka Kecelakaan di Simpang Rapak Balikpapan Jadi 31 Orang, 4 Tewas

Antara · Jumat, 21 Januari 2022 - 23:53:00 WITA
Korban Luka Kecelakaan di Simpang Rapak Balikpapan Jadi 31 Orang, 4 Tewas
Korban luka akibat kecelakaan maut di Balikpapan bertambah jadi 31 orang, Jumat (21/1/2022). (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNews.id - Korban luka akibat kecelakaan beruntun truk kontainer di Simpang Rapak, Balikpapan, Kaltim, Jumat (21/1/2022) bertambah jadi 31 orang. Sedangkan korban tewas tercatat empat orang.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan rasa duka dan belasungkawa kepada para korban kecelakaan turunan Rapak.

“Kami sangat berduka atas kejadian ini. Kami segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” kata Wali Kota Rahmad Mas'ud di Balai Kota, Jumat petang.

Dari catatan di lapangan diketahui para korban yang dirawat tersebar di 5 rumah sakit kota minyak itu. RS Ibnu Sina menjadi rumah sakit yang terdekat dengan lokasi kejadian yang merawat korban.

Lokasi rumah sakit ini tepat di Bundaran Rapak di Jalan Jenderal Achmad Jani. Ada 4 korban yang dirawat di sana yang semuanya mengalami luka ringan sehingga sudah bisa pulang. Mereka adalah Bakeri, Sri Prijanto, Siti Marwiyah dan anaknya balita bernama AZ.

Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) merawat 13 korban, yaitu Suyono, Sri Suci Pakarti warga Sumber Rejo Balikpapan Tengah, Nelton warga Jalan LKMD Gang Margomulyo, Desca Nanda Putra warga Gunung 4, Elly Marlia warga Kilo 4 Terminal Batu Ampar, Evi MP warga Sepinggan Baru, M Yamin warga Samarinda, dan warga Balikpapan yaitu Wiwik Sulastini, M Baihaki, Rahman, Heri Kahar, Rachman M, dan Suhardi.

M Yamin adalah korban yang harus menjalani operasi dan dikabarkan kritis. Yamin adalah suami Marwiyah dan ayah AZ yang dirawat di RS Ibnu Sina. Mereka semua ada di mobil sedan hatchback warna merah yang diseruduk tronton itu hingga terlempar.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: