Kisah Perjuangan Ayah dari Sragen ke Jakarta demi Kesembuhan Anak

Elvira Diva Khairunisa · Selasa, 30 November 2021 - 16:18:00 WITA
Kisah Perjuangan Ayah dari Sragen ke Jakarta demi Kesembuhan Anak
Kisah Perjuangan Ayah dari Sragen ke Jakarta demi Kesembuhan Anak

JAKARTA, iNews.id - Kisah perjuangan ayah dari Sragen ke Jakarta demi kesembuhan sang anak membuat netizen terenyuh. Ceritanya pun banyak mendorong netizen untuk memberikan bantuan. 

Ayah itu bernama Gilang Rian Yuniarto asal Sranten, Karanggede, Boyolali. Dia rela meninggalkan pekerjaan hanya untuk membawa anaknya yang bernama Muhammad Arsenio Fatinnaufal berobat ke Jakarta.

Ayah Arsen bekerja sebagai buruh pabrik di Salatiga, sedangkan ibu anak tersebut hanya seorang ibu rumah tangga. Mereka nekat ke Jakarta dengan harapan sang anak segera sembuh.

Diceritakan jika Arsenio yang masih berusia 1 tahun awalnya mengalami diare dan muntah. Kemudian sang anak dibawa ke RS Karanggede Sisma Medika Boyolali. 

Setelah penyakit tersebut sembuh, dokter melihat kondisi Arsenio yang biru menyarankan untuk diperiksa lebih lanjut ke RS Moewardi Surakarta. Setelah diperiksa, sang ayah tak menyangka jika putranya tersebut memiliki kelainan jantung (CAVSD) yang mana jantungnya hanya memiliki satu bilik dan satu serambi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: