Kisah Mantan Bos Samsung Jadi Mualaf, Didatangi Sahabat Pena dari Aceh lewat Mimpi

Okezone · Jumat, 08 April 2022 - 11:10:00 WITA
Kisah Mantan Bos Samsung Jadi Mualaf, Didatangi Sahabat Pena dari Aceh lewat Mimpi
Mantan Bos Samsung, Lee Kang Hyun. (Foto: YouTube/Ilham TV)

JAKARTA, iNews.id - Mantan bos Samsung, Lee Kang Hyun menjadi mualaf menarik perhatian sejumlah pihak. Lee rupanya mendalami kebudayaan Indonesia sebelum akhirnya mantap jadi seorang muslim.

Dalam kanal YouTube Ilham TV Lee menceritakan kedatangannya ke Indonesia berawal dari ajang pena. Saat itu dia menyebut memiliki sahabat pena yang berasal dari Indonesia. 

Sehingga, Lee pergi ke Indonesia dan mengunjungi temannya di Aceh pada tahun 1989. Kedatangan Lee itu disambut hangat oleh sahabat pena dan keluarganya.

"Ketika pulang ke Korea, mereka selalu muncul dalam mimpi saya. Benar-benar ingat terus," bebernya.

Akhirnya, karena dia juga ingin dapat berbicara bahasa Indonesia agar mudah berkomunikasi dengan temannya, Lee mengambil khusus selama 1 bulan di Universitas Indonesia (UI).

Saat itu usia Lee masih cukup muda, tapi dia harus menanggung tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan karyawan lainnya yang ditugaskan ke luar negeri.

Lee diharuskan menguasai pengetahuan pasar bisnis serta kebijakan Pemerintah Indonesia. Namun, semangat Lee yang begitu besar membawanya untuk berhasil dan lancar bahasa Indonesia.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: