Ketua DPRD Kalsel Janjikan Peraih Emas PON Papua Dapat Rp10 Juta dari Kantong Pribadi

Antara ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:07:00 WITA
Ketua DPRD Kalsel Janjikan Peraih Emas PON Papua Dapat Rp10 Juta dari Kantong Pribadi
Ketua DPRD Kalsel, Supian HK memberikan keterangan terkait pelaksanaan PSU Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, di Banjarbaru, Senin (7/6/2021). (Foto: MC Kalsel/Ar)

BANJARMASIN, iNews.id - Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Supian HK secara pribadi akan memberikan bonus atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX di Papua Tahun 2021. Bagi peraih emas akan diberikan hadiah Rp10 juta.

"Bonus bagi atlet Kalsel yang berprestasi pada PON XX Papua tersebut berupa uang tunai, untuk emas Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2 juta," ujarnya, Selasa (12/10/2021) siang.

Menurutnya, semestinya pernyataan pemberian bonus kepada atlet Kontingen Kalsel yang berprestasi sebelum mereka berangkat ke PON XX Papua, sehingga lebih memberi semangat untuk lebih berprestasi lagi.

"Tapi tak apalah. Yang penting kita mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada mereka yang berprestasi dalam PON XX Papua tersebut," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

"Hal itu jadi pengalaman untuk PON atau Kejuruan Nasional (Kejunas) olahraga mendatang," ucapnya lagi.

Dia berharap, bonus untuk atlet Kalsel yang berprestasi pada ajang PON XX Papua bukan cuma dari dirinya, tetapi pihak lain, sehingga dapat membantu atau mengurangi beban dalam menatap masa depan keolahragaan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: