Kapolres Banjar Minta Polisi Jalankan Salat Subuh Berjamaah Keliling di Masjid

Antara ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 18:40 WIB
Kapolres Banjar Minta Polisi Jalankan Salat Subuh Berjamaah Keliling di Masjid
Anggota kepolisian ikut salat berjamaah. (Foto: Dok iNews).

MARTAPURA, iNews.id - Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, meminta jajarannya untuk menjalankan Salat Subuh berjamaah dari masjid ke masjid lainnya. Upaya ini dilakukan agar mereka dapat mendekatkan diri berbaur dengan masyarakat.

"Alhamdulilah Kabupaten Banjar sangat kental dengan nilai-nilai Keislaman. Kearifan lokal sebagai daerah religius ini harus kita jaga marwahnya," kata Koko di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (10/12/2019).

Dia menamakan program tersebut dengan nama Suling Marta atau Subuh keliling Martapura. Menurut dia, masjid merupakan tempat yang sangat baik dan mulia untuk saling bersilaturahmi bagi masyarakat di daerah tersebut.

Koko pun mengajak anggotanya dan masyarakat untuk memakmurkan masjid bersama dengan Salat Subuh berjamaah. Usai salat, dia meminta anggota memberikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas lingkungannya.

"Insya Allah seluruh masjid yang ada di kota Martapura akan kami sambangi. Setelah itu, lebih luas lagi hingga seluruh masjid di Kabupaten Banjar," ujarnya.

Kapolres yang baru satu bulan ini menjadi pimpinan Kepolisian di Kabupaten Banjiar ini mengaku, sempat bertugas di Polda Kalsel, sehingga paham bagaimana karakter masyarakat di wilayah hukumnya itu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal