Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Polresta Banjarmasin Jelang PSU

Nani Suherni ยท Rabu, 07 April 2021 - 09:37:00 WITA
Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Polresta Banjarmasin Jelang PSU
Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Polresta Banjarmasin Jelang PSU (Foto: Dok Polda Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Rikwanto menyambangi Mapolresta Banjarmasin. Rikwanto ingin memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Pilwali Banjarmasin.

Dalam keterangannya, Rikwanto mengatakan, ingin memantau langsung kesiapan anggotanya di Polresta Banjarmasin. Adapun tempat pemungutan suara (TPS) yang menggelar PSU di daerah hukum Polresta Banjarmasin yakni di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Selain di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, sejumlah daerah juga akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yakni Kecamatan Sambungmakmur, Kecamatan Alu, Kecamatan Martapura, Kecamatan Mataraman, dan Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, serta 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Kapolda pun berharap kepada masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan suka cita dan menggunakan hak konstitusional yang dimilikinya dengan baik.

“Mari kita sukseskan bersama PSU mendatang, semoga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua nantinya,” ujar Rikwanto dikutip dari portal resmi Polres Banjarmasin, Rabu (7/4/2021).

Diketahui, PSU Pilwali Banjarmasin digelar pada 28 April 2021. Sementara, PSU Pilgub Kalsel dilaksakan pada 9 Juni 2021.

Editor : Nani Suherni