Kabar Baik, 52 Kelurahan di Banjarmasin Tak Ada Berstatus Zona Merah Covid-19

Antara ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:33:00 WITA
Kabar Baik, 52 Kelurahan di Banjarmasin Tak Ada Berstatus Zona Merah Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN, iNews.id - Wilayah kelurahan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan tidak ada status zona merah Covid-19. Dari 52 kelurahan, hanya 12 wilayah yang masih zona kuning.

"Berdasarkan evaluasi yang kami lakukan, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara, yang sebelumnya berstatus zona merah sudah berubah status menjadi zona hijau," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Selasa (27/10/2020).

Menurut Machli, lima orang yang sebelumnya positif Covid-19 di Kelurahan Sungai Miai tidak menimbulkan penularan. "Setelah kami pantau selama 14 hari, kelima warga yang positif Covid-19 itu tidak bergejala sama sekali, artinya sembuh tanpa menularkan ke yang lain," katanya.

Hingga saat ini, kata dia, 40 kelurahan berstatus zona hijau. Zona hijau artinya satu wilayah atau daerah sudah tidak ada kasus corona.

"Mari kita jaga kondisi ini, apalagi yang zona hijau, mari tetap disiplin menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tetap menjaga daya tahan tubuh," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2