Jokowi Tunda Kunjungan ke Korban Banjir Kalsel Pada 3 Februari

Antara ยท Minggu, 31 Januari 2021 - 12:49:00 WITA
Jokowi Tunda Kunjungan ke Korban Banjir Kalsel Pada 3 Februari
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Pekauman, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalsel beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

HULU SUNGAI TENGAH, iNews.id - Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo Ke Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk meresmikan bendungan di Kabupaten Tapin dan meninjau kondisi pascabanjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ditunda. Info penundaan tersebut dari hasil koordinasi dengan Protokol Gubernur yang langsung disampaikan oleh Protokol Kepresidenan.

"Kedatang Presiden RI Joko Widodo ke HST ditunda," kata Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten HST, Aidi Rozain, Minggu (31/1/2021) di Barabai.

Penundaan kedatangan Presiden tersebut menurutnya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, jajaran Pemkab HST pada Sabtu (31/1/2021) di Posko Induk atau Stadion Murakata Barabai bersama jajaran TNI Polri melakukan beberapa persiapan di antaranya memasang tenda dan keperluan penyambutan lainnya.

Bahkan, Plt Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali juga datang menggunakan Helikopter Ke Kabupaten HST bersama-sama dengan Danlanud, Kasiren Korem 101/Antasari dan Dandenpom VI-2/Banjarmasin meninjau lokasi  kedatangan Jokowi.

Bersama dengan Wabup HST, Dandim 1002 Barabai dan Kapolres HST,  meninjau lokasi dan jalur rencana kedatangan Jokowi di Desa Baru atau Waki, Kecamatan Batu Benawa untuk persiapan penyambutan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2