Jokowi Minta Tak Ada Ego Sektoral-Daerah dalam Tangani Covid-19

Dita Angga ยท Senin, 27 Juli 2020 - 13:09 WIB
Jokowi Minta Tak Ada Ego Sektoral-Daerah dalam Tangani Covid-19
Presiden Joko Widodo. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo meminta tidak ada ego sektoral maupun daerah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Tujuannya untuk menyelesaikan krisis pandemi virus corona.

“Jangan sampai ada ego sektoral, ego daerah. Saya kira penting sekali lagi ini segera diselesaikan sehingga aura dalam menangani krisis betul-betul ada betul,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas yang digelar secara virtual, Senin (27/7/2020).

Jokowi juga meminta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dapat menuntaskan masalah serapan anggaran. Sebab hingga pertengahan tahun ini serapan anggaran stimulus penanganan Covid-19 masih belum optimal.

Jokowi menyebut dari total stimulus penanganan Covid-19 sebesar Rp695 triliun baru terealisasi Rp136 triliun atau 19 persen.

“Inilah yang harus segera diatasi oleh Komite dengan melakukan langkah-langkah terobosan, bekerja lebih cepat. Sehingga masalah yang tadi saya sampaikan serapan anggaran yang belum optimal betul-betul bisa diselesaikan,” katanya.

Dia meminta agar apa yang menjadi masalah serapan dituntaskan. Jika berkaitan dengan regulasi maka harus segera direvisi.

“Saya ingatkan kalau masalahnya ada di regulasi, di administrasi segera dilihat betul. Kalau memang di regulasi revisi regulasi itu agar ada percepatan, lakukan shortcut, lakukan perbaikan,” katanya.


Editor : Faieq Hidayat