Hiswana Migas Tegaskan Elpiji 3 Kg di Kalsel Tak Ada Kelangkaan

Nani Suherni ยท Senin, 22 Februari 2021 - 10:56:00 WITA
Hiswana Migas Tegaskan Elpiji 3 Kg di Kalsel Tak Ada Kelangkaan
Petugas saat mengecek stok elpiji 3 kg untuk disalurkan ke lembaga penyalur. (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN, iNews.id - Himpunan Wiras­wasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalimatan Selatan menegaskan tidak ada kelangkaan gak elpiji 3 kilogram di wilayahnya.  Penyaluran distribusi terhambat akibat kerusakan infrastruktur pascabanjir pada awal Februari.

Ketua Hiswana Migas Kalsel, Saibani mengatakan pertamina dan Hiswana migas memiliki stok tabung gas elpiji 3 Kg di depo sekitar 2.876 Metrik Ton (MT) dan dapat bertahan sampai delapan hari.

“Stok gas LPG 3 Kg di Hiswana migas dan pertamina mencukupi. tidak ada kelangkaan,” kata Saibani, dikutip portal resmi Pemprov Kasel Senin (22/2/2021). 

Menurutnya, terhambatnya penyaluran gas elpiji 3 Kg ke daerah tidak maksimal serta ke pertamina SPPBE (Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji) karena depot mini elpiji Pertamina yang ada di Kabupaten Barito pada akses jalan utama Gubernur Syarkawi tidak bisa dilewati akibat banjir.

“Jadi pendistribusian sementara tidak lewat jalan Gubernur Syarkawi tetapi melalui Kapal LCT yang telah disewa oleh PT Pertamina dan LCT tersebut dapat membawa 13 ton tabung LPG subsidi,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2