Hasil Tes Urin Positif, Satu Anggota Polresta Banjarmasin Terindikasi Konsumsi Narkoba

Deny M Yunus ยท Sabtu, 12 September 2020 - 14:50 WITA
Hasil Tes Urin Positif, Satu Anggota Polresta Banjarmasin Terindikasi Konsumsi Narkoba
Tes urin secara acak dilakukan terhadap seratus personil Polresta Banjarmasin, Jumat (11/9/2020). (Foto: iNews/Deny M Yunus).

BANJARMASIN, iNews.id - Seorang anggota Polresta Banjarmasin, Kalimatan Selatan (Kalsel) terindikasi mengonsumsi narkoba. Dugaan ini dari hasil tes urin secara acak yang dilakukan terhadap seratus personel Polresta Banjarmasin, Jumat (11/9/2020).

“Tes hari ini ada satu anggota yang hasil tes urinnya terindikasi positif. Terhadap anggota tersebut, langsung kita lakukan pemeriksaan,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo, Jumat (11/9/2020).

Menurut Sabana, jika memang terbukti mengonsumsi narkoba, maka anggota tersebut akan dijatuhi sanksi tegas. Mulai dari pembinaan hingga ancaman pencopotan.

Sabana menambahkan, tes urine ini sebagai bentuk pengawasan terus menerus terhadap seluruh anggota. Agar tidak terjerumus ke penyalahgunaan narkoba.

“Kita gelar tiga hingga empat bulan sekali dengan waktu yang dirahasiakan. Personel yang dites dipilih secara acak dengan cara bergantian dari 830 personel Polresta Banjarmasin,” ujar Sabana.

Pemeriksaan urine tersebut juga diikuti semua pejabat utama (PJU) dan kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin. Dia meminta seluruh anggota memiliki komitmen kuat dari dalam diri untuk tidak mudah tergoda dengan narkoba.


Editor : Abay Fadillah Akbar