Hadapi Pandemi, Gubernur Kalsel: Saat yang Tepat Gelorakan Nilai-Nilai Pancasila

Faieq Hidayat ยท Senin, 14 September 2020 - 15:36 WITA
Hadapi Pandemi, Gubernur Kalsel: Saat yang Tepat Gelorakan Nilai-Nilai Pancasila
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. (Foto Antara).

BANJARMASIN, iNews.id - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri ulang tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) Kalsel ke-61. Dalam kesempatan tersebut, Sahbirin mengatakan Pepabri dan FKKPI memiliki peran penting untuk mempertahankan kesatuan bangsa.

“Saat ini kita menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak kepada seluruh sektor, untuk itulah disaat seperti ini merupakan saat yang tepat untuk kita menggelorakan nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai kepedulian kepada sesama. Jika ini dapat diwujudkan, Insya Allah berbagai tantangan dapat kita hadapi bersama,” ujar Sahbirin, seperti dikutip laman Pemprov Kalsel, Senin (14/9/2020).

Selain itu, Sahbirin juga berpesan agar Pepabri dan FKKPI Kalsel tetap konsisten untuk mengabdi kepada masyarakat dengan melaksanakan program kerja yang sesuai terhadap kebutuhan dan kondisi sosial masyarakat.

“Saya yakin jika saudara sekalian dan kita semua tetap responsif terhadap isu-isu sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Maka perjuangan untuk meningkatkan ketahanan nasional ini dapat berjalan secara berkelanjutan,” kata Sahbirin.

Hingga saat ini kasus positif corona di Kalsel mencapai 9.282 orang. Sedangkan pasien sembuh 7.397 orang dan kasus kematian karena Covid-19 386 orang.


Editor : Faieq Hidayat