Gadis Berhijab Keturunan Tiongkok Bercita-cita Jadi Polwan, Ini Kisahnya

Antara ยท Rabu, 21 April 2021 - 09:14:00 WITA
Gadis Berhijab Keturunan Tiongkok Bercita-cita Jadi Polwan, Ini Kisahnya
Gadis Berhijab Keturunan Tiongkong Bercita-cita Jadi Polwan, Ini Kisahnya (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Vanesha gadis berhijab memiliki cita-cita menjadi anggota Polri atau polisi wanita (Polwan) sejak kecil saat duduk di bangku sekolah dasar. Untuk mewujudkan cita-citanya, remaja yang memiliki darah keturunan Tiongkok itu rela menjaga postur tubuh agar tetap ideal.

Keinginannya kuat ingin menjadi polisi itu saat melihat keluarganya yang juga menjadi seorang anggota polisi yang terlihat bermatabat dan berwibawa.

"Saya ingin sekali jadi polisi karena polisi itu tugasnya dekat dengan masyarakat apalagi saat ungkap kasus demi membantu masyarakat terlihat keren dan gagah," ujar gadis dengan nama lengkap Vanesha Anjelina Margaretha.

Motivasi gadis belia berusia 17 tahun itu untuk menjadi bhayangkara negara dikarenakan keinginan kuat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara usia lulus sekolah menengah atas. Saat pendaftaran anggota Polri dibuka dirinya langsung menyiapkan persyaratan yang dibutukan untuk mendaftar.

"Saya sering lari lari sore di lapangan SKB Banjarmasin, untuk menjaga agar tubuh tetap ideal dan saat tes jasmani nanti tidak terkejut, lagian polisi itu harus kuat lari biar bisa ngejar penjahat," ucapnya sambil tersenyum saat diwawancarai disela-sela pendaftaran di Polresta Banjarmasin.

Saat ditanya tugas polisi itu memiliki risiko yang berat, gadis lulusan SMAN 5 Banjarmasin itu mejawab dengan tegas itu sudah resiko pekerjaan dan dirinya siap menghadapinya.

"Tekad saya kuat dan ini cita-cita mulai kecil apabila Allah mengizinkan saya sebagai anggota Polri maka harus siap menghadapi apapun risiko dari pekerjaan yang saya jalani," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: