Dishut Kalsel Temukan Pembalakan Liar di 4 Lokasi, Ada Puluhan Balok Kayu Ditinggalkan

Nani Suherni ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 12:10:00 WITA
Dishut Kalsel Temukan Pembalakan Liar di 4 Lokasi, Ada Puluhan Balok Kayu Ditinggalkan
Polisi Kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel mengamankan kayu dari aktivitas penebangan liar. (Foto: Dok Dishut Kalsel)

BANJARBARU iNews.id - Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menemukan aksi pembalakan liar di empat lokasi. Puluhan balok kayu ditinggalkan.

“Jadi, dari awal tahun hingga sekarang telah menangani empat wilayah yang terjadi kerusakan hutan di Kalsel, diantaranya berada di Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tanah Laut, KPH Balangan, KPH Pulau Laut Sebuku dan KPH Sengayam,” ucap Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Selasa (24/1/2022).

Disampaikan Fathimatuzzahra, pihaknya akan terus berupaya meminimalisir gangguan kerusakan hutan di wilayah Kalsel. Sementara itu, Kepala Seksi Pengamanan Hutan, Haris Setiawan menjelaskan, Dishut memang mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar dapat menjaga kawasan hutan dan bisa ikut peduli dalam menjaga kelestarian kawasan hutan lindung sekaligus mencegah kegiatan ilegal.

Sebelumnya, masyarakat yang menginformasikan tentang adanya illegal logging yang terjadi di dalam Kawasan Hutan Lindung Gunung Lintang, Desa Martadah, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalsel di Google News

Bagikan Artikel: