Cegah Klaster Pusat Perbelanjaan, Satgas Covid-19 Ketapang Bangun Posko 

Antara · Senin, 03 Mei 2021 - 18:52:00 WITA
Cegah Klaster Pusat Perbelanjaan, Satgas Covid-19 Ketapang Bangun Posko 
Satgas Covid-19 Ketapang mendirikan posko pengawasan di Citimall Ketapang. Foto: Antara

KETAPANG, iNews.id - Mobilitas waraga di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) mulai meningkat jelang Hari Raya Idul Fitri. Khususnya di pusat perbelanjaan. Untuk mencegah terjadinya klaster baru, Satgas Covid-19 Ketapang mendirikan posko.

"Adanya posko sangat penting mengantisipasi adanya klaster baru dari pusat perbelanjaan," kata Kapolres Ketapang, AKBP Wuryanto, Senin (3/5/2021).

Dia mengatakan, posko akan memantau aktivitas di pusat perbelanjaan dan menyampaikan imbauan masyarakat untuk mematuhi prokes. Pusat perbelanjaan yang makin ramai jelang Lebaran dinilai sangat berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Salah satu pusat perbelanjaan yang didirikan posko yakni Citimall Ketapang. Menurutnya, Polres Ketapang bersama instansi lain yang tergabung dalam Satgas Covid-19 telah melakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes.

Wuryanto melanjutkan, posko tersebut nantinya bakal membatasi pengunjung di pusat perbelanjaan, agar tidak terjadi kerumunan. Petugas nantinya bakal mengingatkan warga untuk menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas di pusat perbelanjaan.

"Bahkan tim menegur secara tegas terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker," tuturnya.

Editor : Erwin Sihombing