BI Kalsel Siapkan Rp2,5 Triliun Uang Tunai untuk Penukaran Pecahan Kecil

Nani Suherni · Selasa, 12 April 2022 - 13:40:00 WITA
BI Kalsel Siapkan Rp2,5 Triliun Uang Tunai untuk Penukaran Pecahan Kecil
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Wilayah Kalimantan Selatan, Imam Subarkah (Foto: Dok MC Kalsel)

BANJARMASIN, iNews.id - Tradisi penukaran uang pecahan kecil kerap dijumpai di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Bank Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) pun menyiapkan uang tunai Rp2,5 triliun.

“Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan uang tunai Rp2,5 Triliun, ini ada meningkat sekitar 15 persen untuk penukaran dibandingkan di tahun 2021,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalsel, Imam Subarkah, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Selasa (12/4/2022).

Selain menyampaikan kesediaan pemenuhan kebutuhan uang tunai periode Ramadan dan Idul Fitri 1443 H, diimbau juga kepada masyarakat agar melakukan belanja dengan bijak di bulan suci ini.

Seiring momentum pertumbuhan ekonomi yang terus berlanjut serta untuk mengantisipasi peningkatan transaksi masyarakat sejalan dengan pandemi yang mulai terkendali, dan juga pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta peningkatan aktivitas masyarakat saat Ramadan dan Idul Fitri.

“Layanan penukaran uang rupiah pada periode Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijiriah dapat dilakukan di 198 titik layanan penukaran, 168 titik layanan bank umum dan 30 titik layanan Bank Perkreditan Rakyat,” kata Imam Subarkah.

Pelaksana Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Subhan Noor Yaumil mengapresiasi program KPw BI Kalsel tersebut sebagai langkah pemulihan ekonomi masyarakat Kalimantan Selatan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: