Bertaruh Nyawa Evakuasi Korban Tambang Longsor, 141 Polisi Tanah Bumbu Dapat Penghargaan

Nani Suherni ยท Senin, 29 Maret 2021 - 16:14:00 WITA
Bertaruh Nyawa Evakuasi Korban Tambang Longsor, 141 Polisi Tanah Bumbu Dapat Penghargaan
Tim gabungan mengevakuasi delapan jasad pekerja tambang manual yang terperangkap dalam terowongan di Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Rabu (27/1/2021). (Foto: iNews/Zainal Hakim)

JAKARTA, iNews.id - Kapolres Tanah Bumbu AKPB Himawan Sutanto Saragih memberikan sertifikat prestasi kepada personel Polres Tanah Bumbu. Mereka di antara yang ikut dalam evakuasi korban tambang longsor pada awal tahun 2021.

Disebutkan ada 141 personel Polres Tanah Bumbu yang dedikasi dalam rangka upaya pencarian serta evakuasi korban laka kerja pada area tambang batubara Under ground Desa Mantawakan Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu.

Diketahui dalam tragedi maut pada Minggu (24/1/2021) menewaskan 10 orang penambang. Satu orang tidak dapat dievakuasi bernama Misgiyo (53), warga asal Desa Mentawakan, kabupaten Tanah Bumbu.

Korban ditemukan setelah pencarian yang memakan waktu tujuh jam. Sebelumnya, dalam musibah longsor tambang batubara manual ini, menyebabkan 10 pekerja terjebak dalam galian tambang batubara manual. Sementara 12 pekerja lainnya berhasil menyelamatkan diri secara dramatis.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalsel di Google News

Bagikan Artikel: