Belasan Motor dan Remaja yang Asyik Tenggak Miras Terjaring di Kawasan Balap Liar

Deny M Yunus ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 10:44 WITA
Belasan Motor dan Remaja yang Asyik Tenggak Miras Terjaring di Kawasan Balap Liar
Belasan motor dan remaja penenggak miras terjaring di kawasan balap liar, Minggu (12/7/2020) dini hari. (Foto: iNews/Deny M Yunus).

BANJARMASIN, iNews.id - Jajaran Polsek Banjarmasin Utara menggelar patroli cipta kondisi, Minggu (12/7/2020) dini hari. Hasilnya, belasan sepeda motor diamankan dari kawasan yang kerap dijadikan aksi balap liar di Jalan Brigjend Hasan Basry, Kayu Tangi, Banjarmasin.

Selain itu, patroli yang melibatkan Unit Lantas, Reskrim dan Sabhara di Polsek Banjarmasin Utara ini juga mengamankan puluhan remaja yang kedapatan menenggak minuman keras oplosan. Mereka yang terjaring, termasuk sepeda motornya, kemudian digelandang ke Mapolsek Banjarmasin Utara.

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Achmadi SIK mengatakan, ada sebelas sepeda motor yang diamankan bersama pengendaranya. Meski baru diduga sebagai pelaku balap liar, para remaja pengendara belasan sepeda motor itu tetap diamankan petugas.

“Hampir semua remaja itu mengendarai sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat. Mereka yang terjaring ini kami kenakan sanksi tilang,” kata Gita.

Menurut Gita, seperti para pelaku balap liar yang diamankan sebelumnya, sebagian besar remaja tersebut banyak dari luar Kota Banjarmasin. Seperti dari Kabupaten Barito Kuala dan juga Kota Banjarbaru.

Sedangkan para remaja yang kedapatan menenggak minuman keras oplosan diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya, serta diminta tidak lagi berkerumun.

Giat patroli semacam ini menurut Gita, akan terus dilakukan pihaknya, khususnya di malam minggu. Tujuannya mengantisipasi gangguan kamtibmas, serta sebagai upaya membebaskan Kota Banjarmasin dari aksi balap liar.


Editor : Abay Fadillah Akbar