Banjir Landa Banjarbaru, Sejumlah Warga Terjebak di Rumah

Antara · Senin, 11 Januari 2021 - 19:39:00 WITA
Banjir Landa Banjarbaru, Sejumlah Warga Terjebak di Rumah
Tim SAR Polres Banjarbaru bersama tim gabungan dan relawan mengevakuasi korban banjir di Cempaka. (Foto: Polres Banjarbaru)

BANJARBARU, iNews.id - Banjir melanda kawasan Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (11/1/2021). Sejumlah warga terjebak di rumah dan harus dievakuasi oleh tim gabungan Polres Banjarbaru dan relawan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, anak-anak dan warga lanjut usia menjadi prioritas dalam proses evakuasi oleh tim gabungan Polres Banjarbaru dan relawan.

Petugas bahkan mendapati seorang kakek yang terbaring lemah akibat sakit. Korban banjir tersebut harus dievakuasi dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Ada beberapa rumah yang cukup parah kondisinya karena tergenang banjir sehingga penghuni harus dievakuasi," kata Kapolres Banjarbaru.

Doni mengungkapkan, banjir terparah terjadi di Kelurahan Bangkal dengan ketinggian air mencapai bahu orang dewasa. Polres Banjarbaru, Polda Kalsel menerjunkan Tim SAR dari Satuan Sabhara dipimpin AKP Darisuko yang sudah terlatih dalam membantu proses evakuasi korban bencana alam.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2