Banjir Kalsel, Sejumlah Hotel di Banjarmasin Penuh Tamu Korban yang Mengungsi

Antara · Selasa, 19 Januari 2021 - 23:19:00 WITA
Banjir Kalsel, Sejumlah Hotel di Banjarmasin Penuh Tamu Korban yang Mengungsi
Warga korban banjir mengungsi di rumah pribadi Ketua DPRD Kalsel Supian HK di Jalan Pamajatan Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, sekitar 22 km dari Banjarmasin. (Foto: Antara)

BANJARMASIN, iNews.id - Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat banyak warga terdampak dan harus mengungsi. Di Kota Banjarmasin, sejumlah hotel berbintang diinformasikan penuh dengan tamu yang bermalam di saat musim banjir sekarang ini.

"Ya (hotel banyak penuh), banyak warga mengungsi ke hotel karena rumahnya kebanjiran," kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat menerima bantuan banjir dari Kota Palangkaraya di rumah dinasnya, Selasa (19/1/2021).

Menurut Ibnu Sina, kaum yang ekonomi tinggi atau kaum tajir tentunya wajar untuk mencari tempat aman dan nyaman bagi keluarganya karena tempat tinggalnya terdampak bencana banjir.

"Bagus juakan (juga kan) hotel-hotel di daerah kita kembali jadi penuh," ujarnya.

Dia mengungkapkan banjir parah melanda tiga kecamatan, yakni, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara, sehingga sebagian warganya banyak yang mengungsi.

Musibah banjir Kalsel yang sudah terjadi enam hari di kota ini menyebabkan 51 jiwa terdampak, hingga sekitar 2.000 jiwa harus mengungsi ke tempat aman.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2