Banjir Kalsel Mulai Surut, Danrem Antasari: Kasus Covid-19 Masih Tinggi

Antara ยท Rabu, 03 Februari 2021 - 17:27:00 WITA
Banjir Kalsel Mulai Surut, Danrem Antasari: Kasus Covid-19 Masih Tinggi
Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyerahkan bantuan sembako sekaligus edukasi protokol kesehatan kepada warga terdampak banjir di Banjarmasin. (Foto: Antara/Firman)

BANJARMASIN, iNews.id - Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini telah berangsur surut. Namun, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengingatkan, kasus Covid-19 masih tinggi.

"Jangan sampai terjadi penambahan kasus Covid-19 yang tidak perlu akibat masyarakat lalai protokol kesehatan di tengah bencana," katanya, Rabu (3/2/2021).

Untuk itu dalam setiap kunjungan, dia menyalurkan bantuan korban terdampak banjir, Danrem senantiasa mengingatkan warga agar jangan sampai melupakan situasi pandemi.

Ditegaskan dia, Covid-19 merupakan bencana kesehatan yang patut diwaspadai karena sangat berbahaya hingga banyaknya korban jiwa akibat terpapar penyakit yang belum ada obatnya tersebut.

Jadi meski di tengah bencana banjir, masyarakat diingatkan tetap mewaspadai penyebaran virus corona yang masih mewabah hingga saat ini.

"Tentu kita semua tidak ingin situasi sulit terdampak banjir menjadi semakin menderita akibat terpapar Covid-19. Karena ini nyawa ancamannya, tidak boleh main-main," kata Firman.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2