Badai Covid-19 di India Makin Parah, Begini Kondisinya

Djairan ยท Senin, 26 April 2021 - 10:20:00 WITA
Badai Covid-19 di India Makin Parah, Begini Kondisinya
India buka fasilitas perawatan Covid-19 terbesar (foto: CNN)

NEW DELHI, iNews.id - Badai Kasus baru Covid-19 di India semakin parah. Sejumlah negara pun bergegas mengirim bantuan medis.

Bantuan salah satunya datang dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Minggu (25/4/2021), yang akan mengirim bahan baku pembuatan vaksin Covid-19, peralatan medis, dan alat pelindung diri (APD), untuk membantu India menghadapi ganasnya serangan virus mematikan tersebut.

"Sama seperti India saat mengirim bantuan ke AS saat rumah sakit kami terguncang pada awal pandemi, kami bertekad untuk membantu India pada saat dibutuhkan," kata Biden, di Twitter, dikutip Reuters, Senin (26/4/2021).

Inggris juga mengatakan akan mengirim lebih dari 600 perangkat medis termasuk konsentrator oksigen dan ventilator ke India. Peralatan itu berasal dari kelebihan stok di Inggris dan pengiriman pertama dijadwalkan tiba di New Delhi pada Selasa (27/4/2021) pagi.

"Kami berdiri berdampingan bersama India sebagai teman dan mitra, di tengah situasi mengkhawatirkan dalam perang melawan Covid-19," kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2