Antisipasi Bencana di Musim Penghujan, Polda Kalsel Siagakan Tim SAR Brimob 

Antara · Selasa, 15 Desember 2020 - 10:02:00 WITA
Antisipasi Bencana di Musim Penghujan, Polda Kalsel Siagakan Tim SAR Brimob 
Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel patroli pemantauan debit air di Sungai Martapura. (Foto: Antara/Firman)

BANJARBARU, iNews.id - Polda Kalimantan Selatan menyiagakan tim SAR dari Satuan Brimob dan tim DVI dalam penanggulangan bencana. Hal ini untuk antisipasi bencana di musim penghujan.

"Saat ini periode rawan bencana alam karena intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga tim SAR dan DVI telah disiagakan," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, Senin (14/12/2020),

Tim SAR Brimob telah meningkatkan patroli pemantauan di titik-titik rawan bencana akibat hujan disertai angin kencang. Di antaranya mengecek debit air di Sungai Martapura serta lokasi rawan longsor.

"Banjir menjadi salah satu bencana alam yang patut diwaspadai karena seakan menjadi bencana tahunan setiap musim hujan," tutur Ronny.

Dia berharap masyarakat dapat waspada. Caranya, mengantisipasi jika banjir datang warga sudah lebih siap agar tak sampai mengalami kerugian materi yang besar apalagi sampai menelan korban jiwa.

Selain itu, angin puting beliung juga kerap mengancam di kala hujan disertai angin kencang. Seperti di Kabupaten Banjar jadi daerah paling sering dilanda bencana tersebut.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2